Search

Guthrie Agri Bio, Anak Usaha Minamas Luncurkan Logo Dan Nama Baru

Guthrie Agri Bio

IndonesianPalm Oil News – Pada Event Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) 2023 menjadi momentum bagi PT. Guthrie Agri Bio (GAB) meluncurkan logo dan nama baru. Peluncuran tersebut dilakukan pada 2 Nopember 2023 di Nusa Dua Bali. Hadir pada kesempatan itu Deputy Secretary General CPOPC dan Special Advisor to Deputy Prime Minister Malaysia – Datuk Mohamad Nageeb Ahmad Abdul Wahab, CEO Minamas Plantation – Adi Wira Abd Razak, Head Group Operation Services Sime Darby Plantation Bhd – Razlanshah Abd Malek, dan Head PT Guthrie Agri Bio – Mohamed Abd Samad serta tim perwakilan manajemen.

Logo dan nama baru ini dalam rangka pengembangan bisnis dan melakukan diversifikasi bisnis dengan nama sebelumnya PT Sime Darby Plantation Agri Bio (SDPAB) yang sudah berdiri sejak tahun September 2009. GAB merupakan produsen Alumunium Pole pertama di dunia untuk mendukung aktifitas panen di perkebunan kelapa sawit. Menurut Head GAB, Mohamed Abd Samad, inisiatif rebranding sejalan dengan ekspansi bisnis kami di sektor pertanian ke sektor yang lebih luas di luar industri perkebunan kelapa sawit.

Group perusahaan ini juga memiliki tujuan untuk menghidupkan kembali warisan berharga ‘Guthrie’, brand yang identik dengan keunggulan yang sudah berpengalaman lebih dari 200 tahun di industri perkebunan. Menurut Mohamed Abd Samad, PT. Guthrie Agri Bio (GAB) tidak sekedar memproduksi produk-produk existing seperti Galah Panen Alumunium, Racun Tikus, Pheromone, tetapi juga memproduksi dan menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan perkebunan kelapa sawit saat ini, seperti produk mekanisasi yang bisa membantu mengurangi biaya dan efektifitas pekerjaan.

Saat ini PT. Guthrie Agri Bio (GAB) memiliki perwakilan dan tim yang tersebar di Indonesia, seperti Pekanbaru, Palembang, Sampit, Pontianak, Samarinda dan kantor Pusat di Jakarta. Produk-produk yang dihasilkan GAB menjadi pilihan utama dan dipercaya oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit di Indonesia seperti Minamas Plantation, Musimas, KLK Group, Wilmar Plantation, Citra Borneo Indah, dan masih banyak yang lain.

Lebih lanjut Samad menyampaikan bahwa, PT. Guthrie Agri Bio (GAB) telah tumbuh dan berkembang pesat yang awalnya hanya memiliki 1 brand produk yang dipasarkan di Malaysia dan Indonesia hingga sekarang berhasil mengembangkan berbagai varian produk berbeda untuk dipasarkan di berbagai daerah yang tersebar di Indonesia. Kini, Sime Darby Plantation akan fokus pada perkebunan (up stream), dan Guthrie akan fokus pada trading atau penjualan alat dan mesin untuk mendukung pertanian.

Komitmen PT. Guthrie Agri Bio (GAB) fokus membantu supply produk di perkebunan kelapa sawit dan berkomitmen mengembangkan mekanisasi perkebunan kelapa sawit di Indonesia, kita tidak ingin ketergantungan dengan manual labour, karena pelaku industri sering menyampaikan adanya keluhan sulit mencari tenaga kerja, dan adanya tenaga kerja yang merasa sudah tidak lagi cocok bekerja di kebun. Itulah tantangan yang dihadapi. Maka dari itu kami akan terus mengembangkan mekanisasi untuk perkebunan sawit, dengan berbagai produk,” pungkas Samad.

Semua produk Guthrie yang disampaikan pada acara tersebut, lengkap ada di katalog, berasal dari penelitian dan pengembangan yang intensif di perkebunan kelapa sawit. Dan diuji di wilayah geografis yang luas untuk mendapatkan hasil dan efektivitas maksimal. Dengan kontrol yang ketat saat dan sebelum barang (produk) diproduksi untuk menjaga kualitas dan harapan konsumen.

 

Untuk pasang iklan dan berlangganan majalah, silakan WhatsApp ke nomor 0878 7826 0925

Butuh Buku Riset? Silahkan kunjugi CDMI Consulting.

Share Link:

Baca Juga

English Version

Company Report

Majalah IPO News

Cover Majalah Edisi September 2023
Cover Majalah Edisi Januari 2024
Cover Majalah Edisi November 2023
Cover Majalah Edisi Maret 2024
sugarmach indonesia 2024
inapalm asia 2024

Produk CDMI Consulting

Berital Lainnya

Search

Silahkan Akses melalui Perangkat Mobile, PC atau Laptop