Search

PT Vapro Kembangkan SDM Industri Di Indonesia Untuk Capai Standar International

pt vapro
Foto Dok. VAPRO

Indonesian Palm Oil New (IPO News) – Menghadapi ketatnya persaingan antar perusahaan di era milenial ini, program pelatihan (training) untuk karyawan merupakan hal penting yang perlu dilakukan manajemen perusahaan. Program pelatihan ini bertujuan agar para karyawan memperoleh ketrampilan dan keahlian sesuai bidangnya, untuk meningkatkan produktivitas dan memberi kontribusi positif bagi perusahaan.

PT VAPRO Training Indonesia merupakan salah satu perusahaan terkemuka di bidang program pelatihan untuk sumber daya manusia (SDM) dan organisasi perusahaan di Indonesia. Perusahaan ini telah berpengalaman lebih dari 10 tahun di bisnis pelatihan SDM sejumlah perusahaan terkemuka di industri kimia dan pengolahan. Sampai dengan saat ini, jumlah pekerja yang telah disertifikasi oleh PT VAPRO di Indonesia telah mencapai lebih dari 8.000 orang.

Untuk ke depannya PT VAPRO Training Indonesia menargetkan menjadi mitra terpercaya dalam pengembangan SDM Indonesia di industri kimia dan pengolahan, dengan meningkatkan efisiensi dan kesinambungan proses produksi. Selain itu untuk meningkatkan kemampuan para pekerja memiliki kompetensi yang baik dan tersertifikasi sesuai standar internasional.

Hal ini diungkapkan Lie Hendrik Kusnadi, Direktur Utama PT VAPRO Training Indonesia, dalam bincang-bincangnya dengan IPO News di sela-sela berlangsungnya Pameran “HEATECH INDONESIA 2023” di Jakarta International Expo pada tanggal 5-7 Oktober 2023 lalu.

PT VAPRO Training Indonesia awalnya didirikan oleh organisasi VAPRO Belanda, yang merupakan perusahaan yang dibentuk oleh asosiasi pekerja dan pengusaha Industri Kimia di Belanda. Karena sebagian besar industri kimia merupakan perusahaan multinasional dan global, VAPRO juga bekerja secara internasional di seluruh dunia. VAPRO masuk ke Indonesia tahun 2008 melalui proyek G2G (Government to Government) yang dibiayai oleh Pemerintah Belanda, untuk mengembangkan program pelatihan HSE (Health, Safety, Environment) bagi (calon) pekerja industri pengolahan. Untuk kebutuhan di Indonesia akhirnya VAPRO membentuk perusahaan PT VAPRO Training Indonesia pada tahun 2012.

Lie Hendrik menjelaskan pelatihan yang menjadi core bussiness PT VAPRO dan implementasi trainingnya di perusahaan Indonesia:
Core business PT VAPRO Training Indonesia terdiri dari 2 lini bisnis utama:

Yang pertama, kami bekerja untuk perusahaan dan industri untuk mengembangkan sumber daya manusia dan organisasi dalam perusahaan. Hal ini dicapai melalui konsultansi dan training. Konsultansi yang  biasa diberikan dalam bentuk pengembangan training system di dalam perusahaan, pengembangan profil kompetensi pekerjaan, pengembangan serta implementasi sistem assessment dan gap analysis, dan lain-lain.

Training umumnya dilakukan secara tailormade, dimana konten dari training dibuat khusus untuk menyesuaikan kebutuhan dari masing-masing perusahaan/industri, yaitu dilakukan sesuai dengan kebutuhan knowledge, skill dan kompetensi tertentu, serta menyesuaikan dengan background pendidikan peserta pelatihan.

 

Artikel ini bisa dibaca di Majalah IPO News Edisi Januari 2024, dan untuk berlangganan atau informasi lebih lanjut, hubungi: +62 878 7826 0925 (WA) atau marketing[at]cdmione.com

Butuh Buku Riset? Silahkan kunjugi CDMI Consulting

Share Link:

Baca Juga

English Version

Company Report

Majalah IPO News

Cover Majalah Edisi November 2023
Cover Majalah Edisi Maret 2024
Cover Majalah Edisi Januari 2024
Cover Majalah Edisi Mei 2024
sugarmach indonesia 2024
inapalm asia 2024

Produk CDMI Consulting

Berital Lainnya

Search

Silahkan Akses melalui Perangkat Mobile, PC atau Laptop