Search

Traktor Lovol Kotrack Mitra Sejati Pengusaha Kelapa Sawit

lovol kotrack

Indonesian Palm Oil News – Selama ini, masyarakat Indonesia mengenal Korea Selatan melalui Ginseng yang banyak manfaatnya bagi kesehatan. Korea Selatan terkenak juga, melalui merek mobil dan merek barang elektronik: Hyundai dan Samsung.

Padahal, Korea Selatan dikenal juga dengan produksi alat berat dan traktor yakni traktor dengan merek KOTRACK. Merek ini di industri perkebunan kelapa sawit cukup dikenal dan diminati oleh kalangan para pengusaha kelapa sawit.

Belum lama ini, IPO News berbincang-bincang dengan Victor Tahitu selaku Produk Manager PT. Kotrack Machinery Indonesia (KMI).

Menurut Victor. KMI adalah perusahaan yang bergerak di bidang supplier alat berat dan traktor pertanian dengan brand Kotrack, yaitu brand yang berasal dari Korea Selatan. Alat berat yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia adalah mini excavator kelas 6 (KE60) dan 7,5 ton (KE75), serta kelas 20 ton (KE220) serta tractor pertanian LOVOL dari 35 Hp sampai dengan 260 HP.

Mini Excavator dan Farm Tractor Kotrack memiliki banyak fungsi untuk industri sawit, dimana Kotrack sangat membantu di perkebunan sawit dalam hal pemeliharaan parit, pengendalian gulma, pemeliharaan jalur panen, sampai stacking dan replanting.

Masih menurut Victor. Mini Excavator Kotrack memiliki desain yang sangat simple namun modern, dimana terdapat tiga pintu mesin (kanan, kiri dan belakang) yang sangat membantu dalam hal pemeliharaan dan perbaikan.

Kotrack juga sudah dilengkapi dengan cabin AC sehingga memberikan kenyamanan lebih kepada operator untuk bekerja di perkebunan sawit sehingga operator dapat bekerja lebih optimal.

Mesin yang digunakan oleh Mini Excavator Kotrack masih mengusung mesin mekanikal sehingga sangat cocok apabila menggunakan BBM B30.

Nilai tambah yang diperoleh pelaku industri sawit dengan menggunakan produk Mini Excavator Kotrack pelaku industri sawit akan mendapatkan efisiensi dan efektifitas yang tinggi dalam hal operasional karena pemeliharaan unit yang sangat mudah, mesin yang handal dan tahan lama, serta kenyamanan lebih untuk operator.

Selain produk excavator, KOTRACK juga ada produk Farm Traktor LOVOL KOTRACK yang telah di kenal di Indonesia sejak tahun 2012 dan bergerak di bidang pertanian dan perkebunan.

Traktor Lovol Kotrack memiliki banyak variasi dari kelas 35 HP sampai dengan 220 HP dan tersedia juga dalam jenis full spek menggunakan Cabin yang dilengkapi dengan Air Condition/ AC ataupun menggunakan atap Canopy.

Keistimewaan dan keunggulan produk adalah Tractor Lovol Kotrack ini memiliki ketahanan unit yang telah teruji tidak hanya di Indonesia tetapi di berbagai negara berkembang maupun negara maju telah menggunakan unit ini.

Nilai tambah yang di dapat bagi customer yang telah menggunakan unit Lovol Kotrack ini adalah harga yang terjangkau serta daya tahan unit yang bisa dihandalkan, spare part yang telah banyak di jumpai dipasaran karena farm tractor ini telah menggunakan komponen yang sama dengan traktor-traktor yang lebih lama beredar di dunia.

Selanjutnya, Victor mengatakan, “Saat ini sudah banyak industry sawit yang menggunakan produk Kotrack baik itu excavator maupun farm tractor dan merasa puas atas durabilitas dari produk Kotrack. Dengan semakin besar lahan sawit di Indonesia, kami yakin permintaan akan mini excavator dan farm tractor Kotrack akan semakin tinggi. Produk Kotrack saat ini sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia dan 20% pelaku industri sawit sudah menggunakan dan merasakan keunggulan produk Kotrack.”

Pages ( 1 of 2 ): 1 2

Share Link:

Baca Juga

English Version

Company Report

Majalah IPO News

Cover Majalah Edisi September 2023
Cover Majalah Edisi Januari 2024
Cover Majalah Edisi November 2023
Cover Majalah Edisi Maret 2024
sugarmach indonesia 2024
inapalm asia 2024

Produk CDMI Consulting

Berital Lainnya

Search

Silahkan Akses melalui Perangkat Mobile, PC atau Laptop