Search

Dami Mas Sejahtera Unggul Di Kualitas

Dami Mas Sejahtera
Saistyo Agi Hendiwiyanto – Sales & Marketing Manager

Info Sawit Indonesia (IPO News) – Investasi perkebunan kelapa sawit adalah investasi jangka panjang, bisa sampai 25 hingga 30 tahun. Para pekebun dan industri sawit harus terus diingatkan untuk memilih benih sawit yang baik agar terhindar dari kerugian ekonomi yang tinggi dimasa mendatang.

Dami Mas Sejahtera sebagai penghasil benih sawit sangat peduli akan kualitas benih yang dihasilkan. Perusahaan yang bernaung dibawah Sinar Mas Agri Group ini telah melakukan riset yang mendalam sehingga menghasilkan benih sawit unggul DxP Dami Mas yang tahan terhadap hama dan penyakit. benih sawit yang dihasilkan yang bermutu tinggi, berkualitas dan bersertifikat.

Untuk lebih mengetahui tentang keunggulan benih sawit Dami Mas, IPO NEWS melakukan wawancara langsung dengan Saistyo Agi Hendiwiyanto, selaku Sales & Marketing Manager di sela sela acara Perkebunan Expo (Bunex Expo) di ICE BSD City Tangerang baru-baru ini.

Menurut Agi, saat ini Dami Mas Sejahtera adalah produsen benih sawit terbesar nomor lima di Indonesia dengan kapasitas produksi bisa sampai 20 juta benih sawit per tahun. Sebanyak 30% benih sawit tersebut digunakan untuk kebutuhan internal, sebanyak 25% di jual kepada petani sawit, sebanyak 40% di jual ke perusahaan sawit di seluruh Indonesia. Dami Mas juga mengekspor benih sawit tersebut sebanyak 5% ke berbagai negara, seperti ke negara Afrika, Liberia, ke Amerika Latin seperti, Honduras, Columbia, Venezuela dan Guatemala.

Memproduksi benih sawit hingga sampai ke konsumen penuh dengan ketelitian tidak bisa lama-lama, karena ada argo-nya. Di rekomendasikan waktunya maksimal enam hari agar kualitas benih tetap terjaga. Jika terjadi penundaan akar nya semakin bertambah dan potensi patah menjadi lebih besar.

Penyebaran benih sawit Dami Mas hampir rata di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua dan Meroke. Untuk memenuhi kebutuhan benih sawit di seluruh Indonesia. Saat ditanya apakah ada kendala cara pengiriman benih sawit untuk memenuhi kebutuhan perkebunan di pedalaman atau pelosok dijawab tidak ada sama sekali, karena

Dami Mas bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia untuk menyalurkan benih sawit tersebut. PT. Pos Indonesia memiliki teknik khusus untuk bagaimana cara packing-nya, bagaimana mendahulukan kecambah tersebut agar cepat sampai ke lokasi pembeli, agar kualitas tetap terjaga.

Dami Mas Sejahtera sejak berdiri tahun 1996 dan pertama kali benih sawit dirilis tahun 2003, hingga tahun 2023 telah menyalurkan benih sawit sebanyak 200 juta butir benih sawit atau setara dengan 1 juta hektar lahan sawit di seluruh Indonesia.

Menurut investigasi yang dilakukan IPO NEWS, lokasi kebun Dami Mas Sejahtera terletak di Desa Beringin Lestari, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Kepulauan Riau. MMA.

 

Untuk pasang iklan dan berlangganan majalah, silakan WhatsApp ke nomor 0878 7826 0925

Butuh Buku Riset? Silahkan kunjugi CDMI Consulting.

Share Link:

Baca Juga

English Version

Company Report

Majalah IPO News

Cover Majalah Edisi September 2023
Cover Majalah Edisi Januari 2024
Cover Majalah Edisi November 2023
Cover Majalah Edisi Maret 2024
sugarmach indonesia 2024
inapalm asia 2024

Produk CDMI Consulting

Berital Lainnya

Search

Silahkan Akses melalui Perangkat Mobile, PC atau Laptop